Mengingat Kembali


Nggak kerasa bentar lagi bakalan ganti tahun. Entah kenapa gue ngerasa tahun ini berlalu sangat cepat. Saking ngerasa cepatnya, gue masih inget betul apa yang gue lakuin di tahun baru kemarin. Beberapa hari sebelum tahun baru 2017 gue pernah bergumam dalam hati.

"2017 sebentar lagi, ada angka 7nya nih. Gue berharap tahun ini bakalan ada sesuatu wah khususnya dalam kehidupan gue. Yah pokoknya tahun ini harus spesial deh karena ada angka 7 disana."

Dan ternyata di tahun 2017 ini cukup banyak hal-hal yang terjadi mulai dari direncanain, nggak direncanain, dateng tiba-tiba tanpa diduga, dll.

Di awal tahun 2017, tepatnya di bulan Januari gue akhirnya memutuskan untuk cuti kuliah karena ada masalah keuangan keluarga yang emang mengharuskan gue untuk mengambil cuti karena kondisinya nggak memungkinkan banget buat gue lanjut kuliah. Gue cuti satu tahun dan nyokap bilang ke gue buat nyuruh gue coba cari kerja.

Dan di akhir bulan Januari tepatnya tanggal 30 Januari gue berhasil mendapatkan sebuah kerjaan di sebuah restoran yang sudah cukup punya nama yaitu Pizza Hut. Walau hanya berstatus part-time tapi gue udah cukup seneng karena gue nggak nganggur dan at least gue punya pendapatan sendiri, nggak lagi minta-minta ke orang tua.

Hal lain yang membuat gue seneng dapet kerjaan adalah karena gue masuk kerja tepat saat gue ulang tahun. Jadi bisa dibilang kado ulang tahun gue yang ke-20 saat itu adalah sebuah pekerjaan. Emang bukan berupa barang, uang, ataupun kue ulang tahun. Tapi gue anggep ini adalah kado ulang tahun terbaik yang pernah gue dapet seumur hidup.

Karena sekarang udah berpenghasilan sendiri, gue mulai ngumpulin uang gue buat nge-build PC gaming. Ya, sebuah impian kecil yang dari dulu kepengen banget bisa terwujud. Di bulan April tepatnya tanggal 12. Gue akhirnya bisa mewujudkan impian gue itu dari hasil keringet gue sendiri. Nggak 100% hasil keringet gue juga sih, karena sebagian uang yang gue punya hasil ngejual laptop gue yang pernah dibeliin Bokap tahun lalunya.

Tapi sayangnya gue nggak berhenti sampe di bikin PC gaming aja, gue jadi mulai khilaf karena setiap gajian gue selalu ngebeli peripheral komputer. Kayak Mouse, Keyboard, Speaker, Mousepad, LED Strip, dll. Sampai akhirnya gue sadar kalau gue udah ngabisin kurang lebih 12 juta buat setup komputer ini. Dan sialnya adalah gue nggak terlalu puas sama apa yang udah gue punya karena gue orangnya nggak sabaran dan kepengen cepet-cepet punya barangnya, tapi nggak sanggup beli yang mahal akhirnya beli yang murahnya. Damn.

Untungnya gue udah mulai tobat beli-beli barang lagi karena apa yang gue butuh udah gue beli semuanya. Dan sekarang duit yang gue dapet lebih sering gue kasih ke orang tua sebagian.

Lanjut ke pertengahan tahun. Keluarga gue mendapatkan sebuah ujian dari yang di Atas. Bokap gue akhirnya jatuh sakit dan setiap minggunya gue harus pergi ke rumah sakit. Well, gue nggak mau cerita terlalu jauh juga soal ini. Tapi intinya kehidupan gue dan tentunya keluarga makin berubah semenjak Bokap sakit.

Gue jadi kepikiran terus buat nyari kerjaan yang lebih bagus lagi, karena gaji dari kerja part-time ini kadang nggak nentu. Kalau lagi gede ya gede kalau lagi kecil ya kecil. Tapi disisi lain gue juga kepikiran buat pengen kuliah lagi. Kalau boleh milih, gue nggak mau lanjut kuliah di BSI lagi. Karena gue bener-bener nggak ngerti sama pelajarannya dan ditambah lagi gue udah cuti 1 tahun kalaupun tiba-tiba gue kuliah lagi gue ngerti apa sama pelajarannya? Yang ada cuma melongo doang. Gue lebih memilih buat kuliah di tempat lain dari awal lagi, milih jurusan yang bener-bener gue suka atau paling tidak gue kuasain pelajarannya.

Walaupun lagi-lagi gue tau kalau kuliah swasta pilihan jurusannya emang nggak banyak.

Well, tapi akhir-akhir ini gue dapet tawaran kerja dari temen. Kerja di cafe, kontrak dan gaji UMR, dan dia emang lagi nyari Server yang emang udah berpengalaman dan pernah kerja di restoran terkenal. Gue tertarik sih, dan kayaknya gue bakalan coba ngelamar nanti. Doakan saja.

Hmm apalagi ya? Oh iya, ngomongin kelompok kecil gue di tahun 2017 ini gue cuma punya kesempatan beberapa kali main sama mereka. Kalau main sama Dito & Adji mungkin masih sering. Tapi main sama Joko & Adi jarang banget. Yang gue inget tahun ini gue cuma 2x aja ketemu Joko. Main sama Adi juga udah jarang banget entah ngilang kemana orang ini, karena tiap diajak main selalu ada aja alesannya.

Ternyata tahun ini nggak spesial/wah banget, karena keluarga sesekali tertimpa masalah. Tapi nggak bisa dibilang tahun yang biasa juga. Gue beneran nggak sabar sama tahun 2018, kira-kira bakal ada hal apalagi yang terjadi dalam hidup gue nanti? Gue cuma bisa berharap semoga nggak ada hal buruk yang menimpa. Semoga aja gue bisa dapet kerjaan yang lebih baik lagi, dan punya keinginan lagi buat kuliah. Semoga keluarga gue nggak tertimpa hal-hal buruk begitupun dengan gue sendiri. Semoga gue masih dikasih kesempatan buat ngumpul bareng temen-temen. Dan semoga gue masih diberikan umur dan juga kesempatan buat ngebikin bahagia orang-orang yang ada didekat gue.

2018, I'm ready!!

No comments

Oceeenn. Powered by Blogger.